Minggu, 25 Oktober 2009

Ketika Anda Bertemu Dengan Yesus

YESUS INGIN ANDA TIDAK BERBUAT DOSA LAGI


"Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang." (Yoh 8:11)



Jika Anda sudah bertemu secara pribadi dengan Yesus, telah menerima tawaran-Nya sehingga Anda percaya dan menyerahkan hidupmu kepada-Nya, maka hal penting yang Anda harus perhatikan selanjutnya adalah "JANGAN BERBUAT DOSA LAGI".


Ada banyak orang yang tidak memahami arti yang sesungguhnya menjadi orang Krsiten. Meskipun nama 'Kristen" pada awalnya hanya disebutkan bagi para pengikut Yesus di Antiokhia (Kis 11:26), namun pada akhirnya nama itu telah menjadi sebutan yang terus-menerus melekat kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus hingga dewasa ini.


Sebenarnya sebutan nama Kristen tersebut berkenaan dengan cara hidup para pengikut Yesus pada awalnya yang menunjukkan sikap hidup yang sangat gigih dan kepercayaan mereka yang sangat kuat serta pengabdiam mereka yang demikian tinggi kepada Yesus. A.F. Walls menjelaskan demikian "Istilah 'Christian (o)I' (latin), mungkin menggambarkan 'sedadu-serdadu Kristus' (Souter), atau 'rumah tangga Kristus' (Bickerman), atau 'pendukung-pendukung Kristus' (Peterson).


Alkitab menyatakan demikian, "Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa." (Ibrani 4:15) Yesus tahu kelemahan Anda, tetapi Anda tidak perlu tinggal dalam dosa. Ketika Anda bertemu dengan Yesus, Ia ingin membebaskan Anda dari beban dosa. Sebagai ORANG KRISTEN (pengikut Kristus), Anda perlu menunjukkan KEGIGIHAN (perjuangan) untuk berhenti berbuat dosa. Visi Allah bagi Saudara adalah mengembalikan Anda kepada rancangan kehidupan awal di atas muka bumi ini, menjadi serupa dengan gambar-Nya (Kej 1:26-27). Ya, hidup dalam ketaatan dan kesalehan, hidup yang bebas dari ikatan dosa. Itu sebabnya ketika Anda bertemu dengan Yesus, Yesus melakukan pembelaan atas hidupmu dan melepaskan engkau tanpa hukuman, tetapi dengan perintah: JANGAN BERBUAT DOSA LAGI


Orang-orang yang sudah bertemu dengan Yesus memulai hidup baru dengan kebebasan dari kuasa dosa. "Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia." (1 Yoh 3:6)


Apakah Anda mengaku sudah mengenal (bertemu, melihat) Yesus secara pribadi? Apakah Anda masih suka berbuat dosa? O, alangkah indahnya jika kita menjangkau orang-orang supaya mereka berhenti berbuat dosa: pemerintah tidak berbuat dosa, para pejabat tidak berbuat dosa, wakil rakyat tidak berbuat dosa, para pengusaha tidak berbuat dosa, para pedagang tidak berbuat dosa, para aparat tidak berbuat dosa, para pegawai negeri atau swasta tidak berbuat dosa, orang-orang Kristen tidak berbuat dosa, para penatua tidak berbuat dosa, para pendeta juga tidak berbuat dosa, dan siapa lagi dalam dalam daftar yang lebih panjang …??? Jika orang-orang yang berhenti berbuat dosa dilipatgandakan dari satu orang menjadi dua orang, dua orang menjadi empat orang, dst di muka bumi ini maka dalam waktu 10 tahun kehidupan di planet kita ini akan dipenuhi dengan damai sejahtera. Koruptor akan menyerahkan hasil krupsinya, pencuri akan mengembalikan barang curiannya, teroris akan memusnahkan bahan peledaknya, rumah bordir akan tutup karena tidak ada pelacur dan tidak ada pria hidung belang, dst. Inilah pesan Yesus kepada Anda yang bertemu dengan dia: JANGAN BERBUAT DOSA LAGI!

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Inspirasi bagi anggota gereja

Pengunjung saat ini

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP