Minggu, 29 November 2009

KELUARGA YANG MANDIRI


Dalam Kejadian 2:24 ditegaskan demikian: "Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. ". Selanjutnya, dalam Efesus 5:32, disingkapkan oleh Paulus: "Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat."

Pada awalnya Allah merancanng SEBUAH KELUARGA. Rencana Allah untuk membentuk KELUARGA-NYA di atas bumi, TIDAK MUNGKIN GAGAL, meskipun MANUSIA TELAH JATUH KE DALAM DOSA, sebab satu alasan, yaitu “KASIH ALLAH YANG BESAR”. Jadi apa yang dimaksud dengan “SEBUAH KELUARGA”? Secara sederhana, SEBUAH KELUARGA YANG MANDIRI terjadi pada waktu PERNIKAHAN, yaitu SEORANG SUAMI dan SEORANG ISTRI yang BERSATU. (Kej 2:24)
  1. Dasarnya adalah KESATUAN. Mengapa? Seberapa besar KUASA dalam KESATUAN? Nukleus KESATUAN adalah KASIH
  2. Tanggung jawabnya adalah MANAJEMEN PEMBERIAN ALLAH. Allah sudah memberikan kepada manusia segala ciptaan lainnya untuk dikelola atau diUSAHAkan (Kej. 1:28-30)
  3. Misinya adalah PERLUASAN dan PERTAMBAHAN JUMLAH (Keluarga MISIONER)
  4. Visinya adalah MENYENANGKAN HATI ALLAH [Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam. – Kej.1:31]
  5. Rahasia ini harus disingkapkan secara TERANG dalam GEREJA (Efs 5:32)

Yesus adalah adalah DASAR dan KEPALA GEREJA. Berdasarkan Amanat Agung-Nya, maka IA hendak menyelesaikan BISNIS BAPA SURGAWI, melalui GEREJA-NYA. Karena itu, berbicara
  • Penginjilan, berarti berbicara soal bisnis kerajaan Allah, butuh orang-orang (JEMAAT YANG MISIONER: Jumlah jiwa bertambah, jumlah jemaat lokal bertambah, jumlah Utusan bertambah, jumlah Pemimpin bertambah, jumlah pekerjaan bertambah namun semakin ringan)
  • Baptisan, berarti berbicara soal persekutuan, butuh pertemuan
  • Pemuridan, berbarti berbicara soal perlengkapan, butuh training dan pengajaran
Selanjutnya, dalam Perintah Agung kita diingatkan dengan
  • Ibadah kita kepada Allah, butuh persembahan TOTALITAS HIDUP
  • Pelayanan kepada sesama, butuh KERENDAHAN HATI

Keluarga Allah yang mandiri adalah JEMAAT LOKAL yang hidup SECARA ALAMI dalam RENCANA ALLAH terhadap TUJUAN KEHADIRAN LEMBAGA KELUARGA SEJAK AWAL.

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Inspirasi bagi anggota gereja

Pengunjung saat ini

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP